Tips Lulus SNMPTN Kedokteran

Salah satu SNMPTN yang cukup sulit ditaklukan adalah SNMPTN Kedokteran. SNMPTN jurusan satu ini menawarkan berbagai macam tes soal yang cukup sulit.

Tak hanya itu, kuota jurusannya pun juga terbatas. Siapa pun yang lulus SNMPTN Kedokteran pasti bakal senang bila berhasil lulus dari SNMPTN jurusan tersebut.

Jika kamu mau menjadi salah satunya, kamu wajib tahu tips lulus SNMPTN Kedokteran. Untungnya, tips itu bisa kamu temukan di artikel ini. Tidak percaya? Yuk simak saja tipsnya yang ada di bawah ini sebagaimana yang disadur dari situs Edumaster.

Tips Lulus SNMPTN Kedokteran

Tips #1: Konsultasi Dulu dengan Guru di Sekolah

Ini adalah tips pertama yang mesti kamu lakukan. Sebelum nanti ikut SNMPTN, kamu bisa konsultasi dengan gurumu yang ada di sekolah.

Kamu bisa berkonsultasi ke mereka soal kampus kedokteran mana yang cocok untukmu. Terutama yang sesuai dengan nilaimu di kelas.

Pastikan guru yang kamu ajak konsultasi paham soal SNMPTN jurusan kedokteran. Hal itu dilakukan agar proses konsultasi berjalan mudah, serta kamu bisa mendapatkan masukkan yang tepat.

Jika sulit berkonsultasi dengan guru di sekolah, kamu bisa berkonsultasi dengan piak lain. Semisal gurumu di tempat les, atau ke pihak keluarga yang berengalaman ikut SMPTN Kedokteran.

Tips #2: Meningkatkan Nilai Rapotmu, Terutama Rapot Semester 1 Sampai 5

Tips kedua yang wajib dilakukan adalah meningkatkan nilai rapotmu. Nilai rapot sendiri merupakan salah satu syarat yang bisa bikin kamu lulus SNMPTN Kedokteran.

Apalagi jika kamu termasuk siswa yang masuk rasonalisasi nilai rapot. Untuk itulah, mengapa kamu wajib untuk meningkatkan nilai rapotmu.

Karena Kedokteran termasuk jurusan MIPA, maka kamu wajib meningkatkan nilai rapot di mata kuliah yang terkait MIPA. Semisal matematika, fisika, dan kimia.

Bila memungkinkan, kamu harus meningkatkan nilai rapotmu sejak semester 1 hingga 5. Jika tidak, kamu bisa meningkatkannya di dua atau tiga semester terakhir.

Tips #3: Mengikuti Bimbel

Untuk bisa meningkatkan nilai rapotmu, kamu tentu wajib belajar lebih giat. Kamu bisa belajar secara mandiri atau juga bisa mengikuti bimbel.

Kalau opsi kedua yang dipilih, kami sarankan untuk pilih bimbel yang secara khusus memberikan para siswanya persiapan SNMPTN Kedokteran.

Tempat bimbel semacam itu bisa kamu temui di mana. Entah itu yang ada di dekat sekolahmu atau di dekat kampus kedokteran yang kamu incar. Terutama jika kampus itu masih satu daerah dengan tempat kamu tinggal.

Untuk bimbel anda bisa juga mengikuti les privat di situs edumasterprivat.com

Penutup

Lulus SNMPTN Kedokteran terbilang susah. Selain soal SNMPTN-nya yang memang sulit, kuota penerimaan jurusan yang sedikit adalah alasan lain mengapa hal itu dibilang sulit.

Namun, kamu jangan khawatir. Kamu bisa coba ikuti tips SNMPTN Kedokteran yang kami sebutkan di atas. Mudah-mudahan tips yang kami kasih bisa membantumu untuk lulus SNMPTN Kedokteran.

You May Also Like

About the Author: Anggie