Epoxy Lantai Self Leveling Di Keramik

Apakah Anda memiliki masalah dengan lantai rumah atau kantor yang nodanya sangat membandel? Kini, tak perlu khawatir, Epoxy Lantai Self Leveling Di Keramik bisa menjadi solusinya. Dan Berikut Ulasan lengkapnya!

Bagi Anda pecinta kebersihan dan keindahan, pasti akan selalu memperhatikan noda atau hal-hal lain yang ada di rumah dan kantor.

Termasuk dalam urusan kebersihan lantai keramik yang notabenenya akan selalu dilihat dan juga dilalui setiap orang.

Nah, jika saat ini Anda memiliki masalah yang tak kunjung beres karena lantai yang sering kotor dan sudah mencoba berbagai cara, ada baiknya untuk mencoba epoxy lantai self levelling di keramik.

Apa itu Epoxy Lantai Self Leveling di Keramik?

Seperti yang diketahui bersama, pada umumnya rumah-rumah penduduk di Indonesia menggunakan keramik untuk menutup lantai. Mulai dari warna polos sampai yang bermotif menarik.

Tetapi, keramik ini karena memiliki nat kerap kali mudah kotor, rusak, dan cepat pecah. Karena itulah, kini hadir sebuah teknologi canggih bernama epoxy lantai.

Dimana saat ini ada beberapa penyedia Jasa epoxy lantai. Epoxy ini bisa Anda pilih karena tidaj memiliki nat, sehingga Anda bisa terbebas dari masalah kuman, noda membandel, ataupun keramik yang cepat rusak dan kusam.

Bagaimana Cara Menggunakan dan Memasang Epoxy Self Leveling di Keramik?

Jika Anda sudah terlanjur memasang keramik, tetapi ingin dipasang epoxy, tak perlu khawatir dan repot-repot membongkarnya kembali. Yang perlu dilakukan ada mengupas dahulu bagian permukaan atas keramik sebelum dipasang epoxy.

Mengapa demikian ? Perlu diketahui, pada dasarnya epoxy ini adalah cat bebragan resin yang tidak akan menempel dengan baik di atas permukaan lantai yang notabennya licin.

Apabila Anda memaksakan untuk melapisinya tanpa mengupas dahulu bagian atas permukaan, yang terjadi adalah membuat rusak keramik dan epoxy itu sendiri.

Oleh karena itu, agar tidak terjadi hal demikian yang perlu Anda lakukan adalah mengupas keramin dengan menggunakan mesin buffing atau grinding terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan agar epoxy bisa merekat dan meresap dengan baik dan kuat. Cukup rumit memang untuk memasangnya. Terlebih jika harus menemukan kondisi nat  keramik yang tidak sejajar.

Jika Anda menemukan kasus tersebut pada rumah atau kantor Anda yang perlu dilakukan adalah mengamplasnya kemudian melakukan proses plamir. Tujuannya agar nat bisa sejajar atau sama rata dengan permukaan keramik itu sendiri.

Penutup

Karena pemasangan epoxy yang tidak mudah, maka jika Anda tertarik gunakanlah jasa epoxy lantai terdekat yang ada di kota Anda. Sudah banyak di Indonesia ini terutama kota-kota besar yang menyediakan jasa epoxy. Adapun kelebihan dan kekurangannya akan di bahas di artikel selanjutnya.  Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Sundus