Cara Setting Nvidia Control Panel Untuk Mendapatkan Performa Maupun Quality

Cara Setting Nvidia Control Panel Untuk Mendapatkan Performa Maupun QualityKali ini kami ingin memberi kan informasi tentang cara setting Nvidia control panel hal ini dilakukan para Gamers untuk mendapatkan performa gaming yang terbaik dan mendapatkan hasilĀ  yang optimal. Kali ini kami ingin memberi tahukan cara ini dengan menggunakan Laptop Asus A455LD dengan tipe Nvidia geforce 820M tetapi anda tidak usah khawatir karena untuk tipe nividia lain juga bisa anda coba dengan menggunakan cara yang sama yang ingin kami jelaskan kali ini.

Pada dasarnya default laptop yang memiliki dua vga akan memiliki vga secara otomatis yaitu Auto Select jadi anda jangan heran jika anda sedang bermain game hd dan hasilnya tidak memuaskan maka saat itu yang bekerja yaittu vga internal yaitu intel hd graphics.

Jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal saat memainkan game hd maka anda bisa merubah intel hd graphics menjadi Nvidia. Banyak orang bertanya dan masih belum mengetahui bagaimana cara merubahnya. Untuk merubahnya silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengubah Intel HD Graphics Jadi Nvidia

  1. Pertama-tama silahkan anda klik kanan pada bagian desktop lalu pilih Nvidia Control Panel.
  2. Kemudian pilih manager 3D setting.
  3. Selanjutnya silahkan anda ubah Preferred graphics processor dari Auto select ke High-Performance Nvidia Procesor.

 

Cara setting Nividia Control Panel Untuk Mendapatkan Performa Maupun Quality

  1. Pertama-tama silahkan anda masuk ke Nividia Control Panel.
  2. Kemudian pilih Adjust image setting with preview.
  3. Selanjutnya silahkan anda pilih Use my preference empahasizing lalu silahkan anda ubah yang sudah diberi tanda panah ke arah kiri ataupn kanan. Bagi anda yang ingin mendapatkan hasil yang bagus anda bisa geser ke kanan atau quality tetapi bagi anda yang ingin mendapatkan performa yang bagus silahkan anda bisa geser ke kiri atau performa tetapi jika anda memilih performa makka kualitas gambarr anda akan di kurangi dan jika anda ingin keduaanya seimbang antara performa dan kualitas gambar maka anda bisa geser ke tengah atau Balance.

Jika anda masih belum puas dengan cara di atas maka silahkan anda setting pada bagian manager 3D setting, disiini kami inngin menjelaskan dan anda bisa mengaturnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda masing-masing. Berikut ini penjelasan di Nvidia Control Panel.

Penjelasan Nvidia Control Panel

  1. Anistropic Filtering.Anistropic Filtering berfungsi untuk mengatur semua jenis tekstur dari 2D sampai dengan 3D hal ini dilakukan agar bisa lebih jelas jika anda menginnginkan yang paling bagus maka silahkan anda pilih 16x tapi kami sarankan anda untuk memilih Application-controlled.
  2. Maximum Pre-rendered frames.Maximum Pre-rendered frames memiliki fungsi untuk mempersiapkan frame-frame yang berada di bagian belakang yang sedang bekerja, biar anda bisa lebih puas silahkan anda bisa memilih Use the 3D Appliccation setting saja.
  3. Antialiasing-mode.Antialiasing-mode ini berfunngsi untuk menhaluskan efek 3D agar bisa kelihatan lebih smooth, tetapi jika vga anda tergolong kedalam High-end anda bisa pilih Enhance the Application setting tetapi bila anda masuk ke dalam golongan Low-on maka sebaiknya anda piliih saja off.
  4. Tekstur Filtering-Negatif LOD Bias.Tekstur Filtering-Negatif LOD Bias berfungsi untuk mengatur ketajaman objek ke dalam game anda bisa setting ke Clamp untuk mendapatkan gambar yang bagus dan jika game terasa berat silahkan anda bisa pilih Allow.
  5. Tekstur Filtering -Anistropic Sample OptimisationTekstur Filtering -Anistropic Sample Optimisation memiliki fungsi untuk menyarinng sebuah tekstur untuk bisa lebih bagus pada bagian ini sebaiknya anda setting ke ON saja dan silahkan setting ke Off apabila ada gangguan pada gambar saja.
  6. Triple Buffering.Pada bagian ini silahkan anda langsung setting ke ON saja.
  7. Threaded Optimization.Threaded Optimization untuk memaksimalkan kinerja multithread dalam setiap game 3D. Saat ini speck pc sudah pada multi-core jadi sebaiknya silahkan anda pilih Auto atau ON.
  8. Tekstur Filtering Qualiti.Tekstur Filtering Qualiti fungsi ini hampir sama dengan Tekstur Filtering-Negatif LOD Bias agar anda bisa lebih lincah dalam bermain game maka silahkan anda pilih performa saja.

Nah dari semua yang sudah kami jelaskan di atas silahkan anda bisa pilih gambar yang berkualitas dan performa yang mantap dalam menjalankan sebuah game 3D ataupun HD.

Baca juga :

Cukup sekian penjelasan tentangĀ Cara setting Nividia Control Panel Untuk Mendapatkan Performa Maupun Quality. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Jika ada kata-kata yang tidak berkenan di hati mohon di maafkan. Selamat Mencoba. Terimakasih.

Incoming search terms:

Cara Setting Nvidia Control Panel Untuk Mendapatkan Performa Maupun Quality | Tarnesih Ntang | 4.5