Cara Megembalikan Aplikasi Bawaan Android yang Hilang atau Terhapus

Cara Megembalikan Aplikasi Bawaan Android yang Hilang atau TerhapusDalam penggunaan Android biasanya sering mengalami hal-hal yang serings ekali terjadi dalam bentuk masalah. Biasanya sih masalah tersebut tidak lah begitu besar misalnya yaitu seperti terjadi Lock Screen yang sudah tidak bisa berfungsi atau tidak bisa di buka padahal di saat kita membuka polanya sudah benar, baterai penuh tetapi sering mati senidri, suara audio tidak berfungsi dan masih banyak hal yang lainnya.

Pada saat awal membeli Smartphone Android pasti sudah ada beberapa Aplikasi yang menjadi sebuah daftar menu pengelolaan ponsel Android yang biasa di sebut dengan Aplikasi bawaan vendor atau pabrik. Karena dengan adanya Aplikaasi bawaan tentuny akita bisa Mendaftarkan Gmail, Mendownload Aplikasi seperti Aplikasi Chatting, Game, Antivirus, Tema dan lain sebagainya yang sudah di sediakan di Google Playstore. Tetapi karena pengguna melakukan root pada Androidnya maka semua Aplikasi bawaan dari Android itu hilang atau terhapus dari perangkat kita, namun anda jangan khawatir karena di sini kami akan memberikan ulasan tentang Cara mengembalikan Aplikasi bawaan di Android yang sudah hilang atau terhapus.

Untuk mengetahui penyebab terjadi hilangnya Aplikasi bawaan hilang atau terhapus di Android yaitu ada tiga kategori yang menjadikan hal seperti itu yaitu karena terhapus di sebabkan crash bersama dengan Aplikasi yang lainnya, hilang terkena temporary file dan maih banyak juga yang lainnya. Nah untuk mengatasi Aplikasi bawaan yang terhapus atau yang hilang silahkan anda simak ulasan langkah-langkah  berikut ini.

Cara Megembalikan Aplikasi Bawaan Android yang Hilang atau Terhapus

1. Aplikasi terhapus atau hilang yang di sebabkan karena Dalvik Cache/Temporary File/Cache

Penyebab hilangnya Aplikasi bawaan Android yang terhapus sehingga hilang entah kemana yaitu dikarenakan oleh benyaknya sebuah Cache yang sudah menumpuk, karena hal ini akan bertambah di saat kita memainkan Smartphone Android. Untuk mengatasi permasalahan ini yaitu silahkan anda msuk ke menu settings  atau pengaturan lalu pilih Aplikasi Apps, silahkan and ageser ke bagian kanan dan pilih All. Selanjutnya silahkan anda pilih Aplikasi yang sudah hilang atau sudah tidak ada dan kemudian silahkan and buka dan klik Clear Cache atau Data.

2. Aplikasi Bawaan terhapus dan Hilang karena Crash Denga Aplikasi Lain.

Apliaksi yang terhapus atau hilang entah kemana yaitu biasanya di sebabkan karena terkena Crash bersaaan dengan aplikasi lainnya. Dan bisanya Aplikasi tersebut menggunakan akses Super User. Lalu bagaimana cara mengatasinya yaitu dengan mengecek 2 Aplikasi dengan secara benar apakah Aplikasi tersebut terkena Crash atau tidak. Dan apabila Aplikasi yang sudah adna cek tersebut terkena dampak crash maka silahkan anda langsung saja hapus 2 Aplikasi tersebut yang sudah anda cek sebelumnya.

3. Aplikasi Bawaan Hilang Karena Di Hapus Sendiri.

Pada dasarnya Aplikasi bawaan dari Hp Android ini tidak bisa di hapus, tetapi di saat penggunanya melakukan cara rooting pada smartphonenya kemungkinan besar bisa terjadi salah satu penyebab terjadinya Aplikasi bawaan ini terhapus atau hilang baik secara di sengaja ataupun tidak di sengaja. Nah untuk itu supaya kita bisa mengembalikan Aplikasi bawaan yang sudah hilang tersebut yaitu dengan menggunakan metode injek pada sebuah Aplikasi di bagian System/app dan setelah itu silahkan anda rubah semua dengan mengganti permission.

Bagaimana mudah bukan ? Cukup sekian Cara Megembalikan Aplikasi Bawaan Android yang Hilang atau Terhapus yang dapat kami berikan kepada kalian semua, Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian semua terutama bagi para pembacanya. Jika ada kata-kata yang tidak berkenan di hati mohon di maafkan dengan sebesar-besarnya. Selamat Mencoba dan Terimakasih !

Cara Megembalikan Aplikasi Bawaan Android yang Hilang atau Terhapus | Tarnesih Ntang | 4.5