5 Keuntungan Mengajukan Kredit KPR di Bank BRI

kredit kpr bri

Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus berinovasi menghadirkan berbagai penawaran menarik yang memudahkan para nasabahnya. Salah satu penawaran terbaik adalah promo kredit KPR BRI 2020 yang dihadirkan untuk memudahkan para nasabah yang belum memiliki hunian atau sekadar ingin merenovasi huniannya. Program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dari BRI bisa Anda ajukan selama masa tenor tertentu dengan besaran limit yang mencapai beberapa Milyar. Apalagi bunga kredit KPR BRI juga terhitung rendah.

kredit kpr bri

Tidak hanya properti rumah saja yang dibiayai melalui program KPR BRI melainkan properti lainnya juga bisa diajukan. Program ini turut membiayai properti seperti apartemen, condotel, rumah toko (ruko), rumah kantor (rukan), rumah hunian biasa, dan sebagainya. KPR BRI juga memungkinkan Anda untuk mengambil alih properti dari bank ataupun membeli rumah lama dan baru.

Keuntungan Mengambil Promo Kredit KPR BRI 2020

Melalui program promo kredit KPR BRI 2020, BRI menghadirkan berbagai fasilitas yang memudahkan Anda yang ingin memiliki hunian impian. KPR BRI menawarkan dua jenis program yakni KPR bersubsidi dan KPR non-subsidi. Berikut keuntungan yang ditawarkan:

  • Plafon kredit yang besar

Melalui program KPR BRI, BRI menawarkan pilihan plafon kredit yang besar yang jumlahnya dapat mencapai Rp 5 Milyar. Plafon mencapai Rp 5 Milyar ini ditawarkan untuk jenis KPR BRI non subsidi. Sementara untuk uang muka saat awal pembayaran atau uang DP minimal sebesar 10% saja. Dengan begitu, Anda mendapatkan maksimal pinjaman sebesar Rp 4,5 Milyar atau 90%.

  • Tenor Lebih Panjang

BRI memahami bahwa setiap nasabah memiliki kemampuan pembayaran cicilan yang berbeda-beda. Bagi nasabah yang memiliki kemampuan pembayaran terbatas, maka disarankan untuk memilih tenor yang panjang. Tenor terpanjang yang ditawarkan Bank BRI mencapai 20 tahun. Dengan memilih tenor selama 20 tahun, tentunya jumlah cicilan bulanan Anda akan lebih ringan.

Namun, jika Anda ingin total pembayaran pinjaman yang lebih rendah, maka pilihlah tenor yang lebih singkat. Meski begitu, Anda harus membayar jumlah cicilan bulanan lebih tinggi.

  • Bunga Kredit Lebih Kompetitif

Dibandingkan program KPR serupa yang ditawarkan oleh bank lainnya, program KPR BRI menawarkan besaran bunga kredit yang lebih kompetitif. Untuk jenis KPR BRI subsidi, maka besaran bunga sangat rendah yakni hanya sebesar 7,25% fixed setiap tahunnya. Dengan begitu, sejak tahun pertama hingga tahun terakhir tenor besaran bunga tetap sama.

Sementara jika Anda mengajukan program KPR BRI non subsidi, maka besaran bunga yang harus Anda bayar di tahun pertama sebesar 9,75% pada tahun pertama dengan jenis skema fixed. Sementara untuk berikutnya, maka besaran bunga akan meningkat sebesar 10,25% pada skema fixed untuk 2 tahun pertama. Dengan begitu ketika telah melewati dua tahun pertama, skema bunga berubah mengambang atau floating.

  • Metode Pembayaran Lebih Bervariasi

Bank BRI menerapkan berbagai metode pembayaran untuk cicilan KPR. Anda bisa memilih untuk membayar dengan metode Automatic Fund Transfer atau ATF. Selain itu, Anda juga bisa memilih membayar menggunakan metode AGF atau Automatic Grab Fund. Fasilitas AGF memungkinkan BRI untuk menarik dana langsung dari GiroBRI secara otomatis.

  • Proses Tanpa Ribet

Program KPR Bank BRI sangat mudah dengan proses pengajuan yang tanpa ribet. Dokumen yang diminta oleh pihak Bank untuk pengajuan cukup sederhana yakni dokumen identitas seperti fotocopy KTP, fotocopy KK, Akta Nikah, slip gaji yang asli atau bisa berupa SK pengangkatan karyawan.

Hal menarik dari KPR Bank BRI adalah tidak ada sistem penalty yang diterapkan. Anda bisa melunasi pembayaran lebih awal tanpa takut penalty.

You May Also Like

About the Author: Juragan