5 Barang Yang Harus Anda Miliki Pada Ruang Keluarga Anda Untuk kesan Lebih Nyaman

Ruang keluarga perlu terlihat nyaman dan elok. Karenanya, maksimalkan dekorasi ruang keluarga Anda bersama dengan menyimpan barang yang tepat, layaknya 5 barang ini.

Desain dalam dekorasi ruang keluarga adalah perihal mutlak yang sebaiknya tidak dijalankan sembarangan, lebih-lebih jika hasilnya sampai berantakan! Hal ini tidak hanya berlaku pada desain interior layaknya dinding dan keramik lantai, namun juga pada barang ataupun furniturnya. Percaya atau tidak, barang-barang di ruang keluarga yang Anda punya mampu memilih kenyamanan dan juga keindahan ruang keluarga, terutama peletakan barang yang salah mampu membuatnya menjadi kurang nyaman.

Dan oleh sebab itulah anda perlu memperhatikan beberapa barang yang memiliki fungsi penting pada ruang keluarga anda, supaya nantinya ruang keluarga jauh lebih nyaman dibandingkan dengan desain anda yang sekarang ini.

  1. Tambahkan Beberapa Bantal Untuk Dekorasi Penting di Ruang Keluarga

Mungkin sepanjang ini anda berpikir bahwa tiap tiap barang dekorasi ruang keluarga itu perlu satu warna dan satu desain. Tujuannya, supaya desain ruang keluarga selanjutnya terlihat elok dan menarik, lebih-lebih mengingat bantal-bantal di ruang keluarga lebih mencolok dibanding barang lainnya. Namun ternyata, perihal ini justru memicu desain ruang keluarga terkesan menjemukan dan menjadi kurang nyaman.

Untuk itu, jauhi penggunaan barang-barang yang berdesain sama, terutama bantal. Sebaiknya anda  membeli sebagian bantal yang desainnya tidak sama, namun selamanya cocok antara satu mirip lain. Dengan begitu, ruang keluarga dapat menjadi lebih nyaman, menarik, dan tidak membosankan. Anda bisa menambahkan Meja Kayu Trembesi dengan ukuran kecil untuk bisa anda manfaatkan meletakkan sesuatu, tentu meja ini berguna juga sebagai penambah kesan yang nyaman karena lebih memperlihatkan kesan natural.

  1. Jangan Lupakan Tumbuhan Hijau

Sebenarnya, berkenan sebagus apa pun desain dan dekorasi ruang keluarga anda, tidak ada yang mampu mengalahkan keindahan tumbuhan hijau. Tumbuhan hijau yang tumbuh secara alami mampu menghadirkan situasi segar layaknya di outdoor, amat sesuai untuk ruang keluarga minimalis dan berukuran tidak amat besar.

Untuk peletakannya, anda mampu menyimpan pot tanaman berukuran kecil di tengah meja ruang tamu atau di rak kecil. Selain hanya bersama dengan ditaruh, pada dekorasi ruang keluarga minimalis anda mampu menggunakan dinding untuk menempelkan tanaman pot kecil atau tumbuhan merambat. Atau jika ruangan anda menjadi lebih besar, taruh saja tumbuhan indoor yang lebih besar di sudut ruang keluarga.

  1. Buat Ruangan Lebih Terang

Pencahayaan amat mutlak dalam dekorasi ruang keluarga, dikarenakan ruangan yang kurang pencahayaan mampu membuatnya terasa sempit, lembab, dan kurang nyaman. Untuk itu, sebaiknya gunakan lebih dari satu lampu di dalam ruang keluarga secara terpisah, dan jangan di tempatkan berdekatan.

Untuk dekorasi ruang keluarga minimalis, meletakkan saja dua lampu tanam pada plafon di sudut ruangan yang berlawanan dan satu lampu di tengah ruangan. Atau, menggunakan lampu tempel yang di tempatkan di dinding sebagai dekorasi tambahan, di samping sebagai sumber cahaya.

  1. Gunakan Karpet Pada Ruang Keluarga Anda

Sekalipun ruang keluarga anda tidak amat besar, karpet  amat sesuai di tempatkan di ruangan tersebut. Karpet yang besar mampu menjadi pemersatu semua dekorasi ruang keluarga. Jadi, taruhlah karpet besar yang mampu menjadi alas semua perabot ruangan anda sendiri, dan tentu saja bersama dengan desain yang cocok bersama dengan perabot lainnya, ya!

Untuk ruangan yang besar, anda  menyimpan dua susunan karpet supaya terlihat lebih menarik. Lapisan pertama, yakni yang di bawah, perlu lebih besar dan berwarna polos yang cocok bersama dengan karpet susunan kedua. Sedangkan untuk susunan kedua, ukurannya lebih kecil dan desainnya cocok dengan karpet pertama dan perabotan lainnya.

  1. Tambahkan Foto dengan Figura Kayu

Dinding itu bagaikan kanvas kosong, sebab itu anda mampu menyimpan dekorasi ruang keluarga apa pun untuk membuatnya lebih indah, terutama pigura. Tempelkan pigura apa pun yang sesuai bersama dengan selera Teman Narasi, baik itu pigura gambar seni, foto keluarga/sahabat/pasangan, maupun quotes inspiratif.

Namun ingat, jangan sembarangan menyimpan pigura pada dinding ruang keluarga. Sesuaikan ukuran pigura bersama dengan ukuran ruangannya. Kemudian, atur jumlah dan posisinya menurut ukuran pigura tersebut. Bila pigura anda kecil, sebaiknya meletakkan sebagian pigura secara berdempetan di satu titik dan tidak menyebar. Sedangkan untuk pigura besar, sebarkan tiap-tiap di sisi dinding yang berbeda, atau dempetkan satu pigura bersama dengan figura lain ke samping.

You May Also Like

About the Author: Juragan