3 Cara Merubah Sinyal EDGE Menjadi HSDPA atau H+ di Android

3 Cara Merubah Sinyal EDGE Menjadi HSDPA atau H+ di AndroidSmartphone merupakan salah satu benda wajib yang harus di miliki setiap orang, semakin berkembangnya zaman mungkin teknologi tidak akan ada habisnya ada berbagai macam jenis smartphone yang saat ini dijual di pasaran, masing-masing smartphone memiliki kekurangan dan kelebihan bagi para penggunanya. Jika smartphone Android bermasalah dengan signal, banyak orang yang masih belum mengetahui bagaimana cara merubah signal jaringan internet pada Android, hal ini merupakan hal yang tidak begitu suliit tetapi orang masih saja meragukannya. Anda tidak usah khawatir akan hal ini karena saat ini sudah banyak sekali trik yang bisa anda cari di Google.

Saat ini perusahaan smartphone Android sedang bersaing ketat dalam hal berinovasi agar bisa menghasilkan smartphone Android yang sempurna dan semakin banyak di minati oleh semua orang. Saat ini perusahaan mengeluarkan jaringan internet berbasis LTE atau biasa disebut 4G jaringan ini merupakan jaringan internet tercepat setelah jaringan internet H+. Tetapi sangat sayang karena di Indonesia masih banyak daerah yang belum tersedia terutama di daerah tertentu, saat ini jaringan internet yang masih tersedia yaitu signal EDGHSDPA atau H+.

Tidak hanya jaringan 4G tetapi jaringan internet H+ di Indonesia sudah sangat bagus dan sudah memiliki akses internet yang cepat. Bagi anda yang masih menggunakan sinyal jaringan internet EDGE dan ingin merubahnya menjadi jaringan HSDPA atau H+ agar koneksi internet anda bisa lebih cepat. Sinyal EDGE pada Android sebenarnya bisa saja kita gunakan untuk mengakses internet tetapi tidak akan selancar sinyal H+ untuk itu di sini anda perlu merubahnya agar koneksi internet menjadi lebih lancar. Pada kesempata kali ini kami ingin memberikan 3 cara merubah sinyal pada Smartphone Android, langsunng saja yuk simak berikut ini caranya.

Baca juga :

Cara Merubah Jaringan Internet EDGE Menjadi HSDPA atau H+ di Android

  1. Cara pertama yang harus anda lakukan untuk merubah sinyal EDGE menjadi H+ yaitu masuk ke menu pengaturan.
  2. Kemudian pilih Wireless atau Network dan more setting.
  3. Cari menu mobile network dan jika anda sudah menemukan menu tersebut maka silahkan anda pilih Network Mode.
  4. Selanjutnya pilihh dan beri tanda ceklis WCDMA Only jika tidak silahkan anda pilih WCDNA Preffered.
  5. Lalu tunggu sampai sinyal berubah, jika benar berubah maka anda sudah berhasil meerubah Sinyal EDGE menjadi H+.

Jika cara di atas masih saja belum berhasil, maka kami disini akan memberikan cara lain agar bisa merubah sinyal jaringan internet pada Android. Berikut ini langkah-langkahnya

  1. Siapkan terlebih dahulu Smartphone Android anda lalu silahkan anda lakukan panggilan ke *#*#4636#*#*.
  2. Maka selanjutnya akan muncul beberapa tampilan menu maka silahkan anda pilih phone information.
  3. Kemudian lanjut dengan menggeser ke bawah dan bisa anda cari set preffered network type.
  4. Nah maka anda akan diminta untuk menentukan WCDMA Only.

Kami rasa cara nomor 2 terlalu ribet, karena kita harus melakukan panggilan pada kode yang lumayan panjang terlebih dahulu bahkan hal tersebut anda lakukan jika ingin merubah setiap sinyal pada Android. Kali ini ada cara lain agar bisa merubah sinyal jaringan internet pada ANdroid yaitu dengan menggunakan Aplikasi.

  1. Silahkan anda Download terlebih dahulu Aplikasi fix 3G 4G connection free.
  2. Kemudian install dan silahkan anda langsung saja menuju layar testing

Baca juga :

Bagaimana Mudah Bukan Caranya? Cukup sekian pembahasan tentang Cara Mengubah Jaringan Sinyal Internet EDGE Menjadi HSDPA atau H+ di Android. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Jika ada kata-kata yang tidak berkenan di hati mohon di maafkan. Selamat Mencoba. Terimakasih!

3 Cara Merubah Sinyal EDGE Menjadi HSDPA atau H+ di Android | Tarnesih Ntang | 4.5